Kamis, 28 September 2017

Ciri ciri Teks Anekdot dan Contoh Anekdot Paling Lucu Kocak

Ciri ciri Teks Anekdot dan Contoh Anekdot Paling Lucu Kocak bikin ngakak dimana kali ini akan mengisahkan kehidupan remaja dengan bakul roti dimana jangan kalian tiru ya tentu saja. Teks Anekdot adalah sebuah tesk yang memiliki arti lucu, sindiran inilah ciri utamanya sob.

Kita dengan mudah bisa membuat apa saja model dan tema dari teks anekdot ini dimana jika sudah paham dengan baik apa itu pengertian, kemudian ciri ciri dan strukturnya. Contoh teks anekdot lucu dalam bidang hukum dan pemerintahan memang sangat populer sekali dimana isinya menyindiri kinerja para anggota DPR yang tidak becus dan lain lain. 

Ciri ciri Teks Anekdot


Yuk kita simak beberapa point penting yang menandakan jika sebuah wacana berisikan anekdot, apa saja ciri cirinya ini dia :
  • Biasanya menunjukkan karakter binatang dan figur manusia.
  • Sifatnya adalah humoris.
  • Bentuknya adalah sindiran.
  • Dimaksudkan terhadap orang orang penting contohnya adalah pejabat.
  • Berhubungan dengan kenyataan atau realitas, walaupun anekdot jika dibandingkan dengan perumpaan memiliki perbedaan.
  • Lebih mirip dengan perumpamaan mengenai dongeng.

Struktur Teks Anekdot

Nah jika sudah bisa mengidentifikasi apa saja ciri cirinya maka tidak kalah penting harus tahu juga bagaimana teks andekot terbentuk melalui sebuah struktur yang benar dibawah ini dia :
  1. Abstraksi, adalah bagian teks anekdot yang letaknya berada di awal paragraf yang memiliki fungsi untuk mendeskripsikan secara jelas mengenai isi teks anekdot.
  2. Orientasi, struktur teks anekdot yang memberikan gambaran kondisi dan situasi yang berlangsung di permulaan cerita
  3. Event adalah keterangan dan penjelasan masing masing susunan sebuah cerita yang sedang berlangsung.
  4. Krisis, adalah masalah utama dari sebuah teks anekdot
  5. Reaksi yakni metode dan solusi dalam menyelesaikan sebuah masalah yang muncul dari bagian krisis tersebut
  6. Koda, adalah suasana yang berubah dari masing masing tokoh dan kondisi secara keseluruhan.
  7. Re-Orientasi adalah sebuah tahap akhir atau penutup teks anekdot.

Contoh Teks Anekdot Lucu Tukang Roti


Di suatu hari, datang tukang roti yang melalui depan rumah, kemudian teman ane si enggal memanggil dia. Tak lama, datanglah tukang roti itu mendekati kita yang sedang istrirahat santai di taman depan rumah.
Enggar : “Adanya Roti jenis apa saja bang ?”
Tukang Roti : “Bisa bermacam maca, dek.”
Enggar : “Terus bang, roti ini apa yah rasanya ?”
Tukang Roti : “Roti ini coklat dek rasanya.”
Enggar : “Kalo roti ini rasa apa bang ?”
Tukang Roti : “roti rasa strawberry dek.”
Enggar : “kalo ini rasa apa bang ?”
Tukang Roti : “ini rasa nanas dek.”
Enggar : “Loh, terus mana rotinya bang ? sejak tadi mulu bicaranya buah-buahan terus ? memangnya abang jual apa sih, roti atau buah ? Jika kaya begini ane gak jadi jadi beli bang”
Tukang Roti : *Hening*
Dalam sekejab si tukang jual roti tersebut pingsan mendadak.

OK itu dia yang bisa kami sajikan kali ini seputar pengertian teks anekdot, struktur teks anekdot, ciri ciri teks anekdot, kaidah teks anekdot, contoh teks anekdot singkatcontoh anekdot lucu, dan cerita anekdot beserta strukturnya.

sumber : http://www.sakshieducation.info/2017/09/contoh-teks-anekdot-singkat-lucu.html

Senin, 25 September 2017

Contoh kalimat simple past tense

Contoh kalimat simple past tense positif, negatif dalam kalimat yang biasa sering keluar di ujian nasional dan beberapa bahasan contoh soal terkait kalimat simple past tense positif, negatif bisa kalian baca dalam bahasan ini langsung saja cekidot.

Contoh kalimat positif:

1. I went to Jogjakarta with my friends last week. (Saya pergi ke Jogjakarta bersama teman – teman saya minggu lalu).

2. Dion won the speech contest in his school two days ago. (Dion memenangkan kontes pidato di sekolahnya dua hari yang lalu).

3. Sinta and Sindi were at the school library yesterday afternoon. (Sinta dan Sindi berada di perpustakaan sekolah kemarin siang).

4. He sent a letter to his friends last Sunday. (Dia mengirim sebuah surat kepada temannya Minggu lalu).

5. My mother cooked fried rice for my birthday party last month. (Ibu saya memasak nasi goreng untuk pesta ulang tahun saya bulan lalu).

Contoh kalimat negatif:

6. Our futsal team did not join the futsal tournament because we didn’t have enough money. (Tim futsal kami tidak mengikuti turnamen futsal karena kami tidak memiliki cukup uang).

7. Karina did not get what she expected from the seminar last week. (Karina tidak mendapat apa yang dia harapkan dari seminar minggu lalu).

8. He did not come to school yesterday because he was sick. (Dia tidak datang ke sekolah kemarin karena dia sakit).

9. You did not pay the tax last year. (Kamu tidak membayar pajak tahun lalu).

10. I was not at home when he came last night. (Saya tidak berada di rumah ketika kamu datang tadi malam).

Contoh kalimat interogatif:

11. What did you buy last Sunday? (Apakah yang kamu beli Minggu lalu?).

12. Were you at Andi’s house yesterday? (Apakah kamu berada di rumah Andi kemarin?).

13. Where Did Doni go last week? (Kemana Doni pergi minggu lalu?).

14. Did they do the Math exam two days ago? (Apakah mereka mengerjakan ulangan Matematika dua hari yang lalu?).

15. Was she fat? (Apakah dia dulu gemuk?).

Sabtu, 16 September 2017

Model Rok Span Batik Kantoran

Ada beberapa kantor yang menerapkan hari jum’at sebagai hari batik, dan pegawai diwajibkan memakai seragam yang serupa. Kamu bisa memilih dua model rok span pendek bermotif batik ini pada saat hari yang ditentukan. Pemilihan motif yang modern, serta warna yang cerah dan serasi akan menambah penampilan mu semakin maksimal.
Model Rok Span Batik Pendek Terbaru
Tak hanya itu, jangan sungkan untuk mencoba sepatu berhak tinggi agar penampilan kamu tetap kece dan kaki terlihat jenjang. Beberapa toko online atau mall juga sudah menyediakan model rok span batik dengan motif yang modern.
Model Rok Span Batik Pendek Hijau Muda
Kepopuleran batik menjadikan berbagai perusahaan mencoba menerapkan seragam dengan motif asal Indonesia ini. Kamu bisa menemukannya pada pramugari maskapai Indonesia. Model rok span juga di aplikasikan pada seragam mereka, kamu bisa mencontohnya sebagai ide fashion yang berbeda.
Model Rok Span Batik Paling Cantik
Bukan hanya rok span pendek saja, rok span panjang juga cocok apabila diberikan motif batik. Menggunakan bahan yang halus, serta atasan kemeja pendek tipis sangat pas digunakan pada saat suasana atau kegiatan santai. Gimana? Tertarik ingin mencobanya?
Model Rok Span Batik Panjang Terbaru
Itulah model rok span yang bisa kamu pilih dan terapkan sesuai dengan suasana kegiatan yang akan kamu lakukan. Jangan lupa untuk mengkombinasikan warna, dan setelan atasan yang cocok dengan model rok span yang kamu miliki.

Rabu, 05 Juli 2017

Hotel Murah di Jakarta dan Sekitarnya

Hotel Murah di Jakarta dan Sekitarnya - Jakarta adalah salah satu tujuan wisata paling besar di Indonesia, selain itu di jakarta juga terjadi konstentrasi pusat pemerintahan dan tidak heran jika di Jakarta banyak sekali hotel hotel yang bermunculan. Kali ini, kami sajikan kepada anda mengenai Hotel Murah di Jakarta dan Sekitarnya yang bisa anda simak berikut ini :

Daftar Hotel Murah di Jakarta

Dapatkan kumpulan model dan jenis serta gaya berbagai model busana muslim masa kini dalam link dibawah ini lengkap dan update model celana, gaun, baju anak anak sampai pada update model batik dan baju adat semua daerah di indonesia masa kini, 


MORE INFO :











Hotel Murah di Jakarta
1. Graha Wisata Kuningan (Jakarta Selatan)
Alamat : Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan
Tarif Hotel : Sekitar Rp. 65.000/malam/orang
Telepon :  021 – 5256930
Tarif : Mulai dari 50rb-60rb/malam
2. Hotel Kalibaru (Jakarta Pusat)
Alamat : Kali Baru Timur III-36, Jakarta Pusat
Tarif Hotel : Mulai dari Rp. 65.000 - Rp. 90.000/malam
Telepon : 021 - 4246458
3. Hotel Saleh (Jakarta Timur)
Alamat : Jalan Utan Kayu Nomor 56, Jakarta Timur
Tarif Hotel : Sekitar Rp. 125.000 - Rp. 235.000/malam
Telepon : 021 - 8583056
4. Hotel Sukabumi (Jakarta Timur)
Alamat : Jl Matraman Raya No 136, Jakarta Timur
Tarif Hotel : Sekitar Mulai dari Rp. 190.000 - Rp. 255.000/malam
Telepon : 021 - 8580360
5. Graha Wisata Ragunan (Jakarta Selatan)
Alamat : Kompleks GOR Ragunan, Jakarta Selatan
Tarif Hotel : Sekitar Mulai dari Rp. 130.000 - Rp. 190.000/malam/kamar
Telepon :021 - 7806540
6. Hotel Harapan Jaya (Jakarta Pusat)
Alamat : Kramat Pulo Dalmm I-B/77-79, Jakarta Pusat
Tarif Hotel : Mulai dari Rp. 120.000 - Rp. 250.000/malam
Telepon : 021 - 3909330
7.  Hotel Dewi (Jakarta Pusat)
Alamat : Jalan Percetakan Negara Nomor II-17, Jakarta Pusat
Tarif Hotel : Mulai dari Rp. 130.000 - Rp. 250.000/malam
Telepon : 021-4202050
8. Borneo Hostel (Jakarta Pusat)
Alamat : Jalan Kebon Sirih Barat Dalam Nomor 37, Jakarta Pusat
Tarif Hotel : Mulai dari Rp. 150.000 - Rp. 220.000/malam
Telepon : 021 - 3140095
9. Hotel Atika (Jakarta Timur)
Alamat : Jalan Raya Penggilingan Nomor 41, Cakung, Jakarta Timur
Tarif Hotel : Mulai dari Rp. 175.000 - Rp. 190.000/malam
Telepon : 021 - 460535
10. Hotel Fatrasari (Jakarta Timur).
Alamat : Jalan Raya Bekasi KM. 19, Jakarta Timur
Tarif Hotel : Mulai dari Rp. 95.000 - Rp. 190.000/malam
Telepon : 021 – 4609350

Jumat, 26 Mei 2017

Harga LG X style Bekas Kelemahan Kelebihan

Harga LG X style Juni 2017 kali ini kami hadirkan bagi kalian yang ingin memiliki salah satu smartphone kluaran dari LG yang mungkin saja kalian butuhkan sebagai refrensi dalam mencari hp yang kuat dan tahan banting. 

Harga LG X style ini memang bisa dikatakan cendrung stabil dimana kalian bisa melihat spesifikasinya dibawah ini tentu saja sebagai bahan pertimbangan nantinya sebelum memilikinya dan lengkap akan kami sajikan kepada kamu. 

Spesifikasi LG X style
JaringanGSM / HSPA / LTE
Kartu SIMMicro-SIM
Ukuran/ Berat
LayarIPS LCD capacitive touchscreen, ukuran 5.3″, Resolusi 720 x 1280 pixels (~277 ppi pixel density)
Sistem OperasiAndroid OS, v6.0 (Marshmallow)
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410
ProsesorQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
RAM1.5 GB
MemoriInternal 16 GB, microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
KameraBelakang 8 MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Depan 5 MP, 720p
KonektifitasWLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth Yes
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
BateraiNon-removable Li-Ion 2100 mAh

Sabtu, 15 April 2017

Nama-nama pemain sinetron Boy SCTV

Nama-nama pemain sinetron Boy SCTV

 

  • Stefan William
  • Jessica Milla
  • Prisia Nasution
  • Mischa Candrawinata
  • Audi Marissa
  • Dinda Kanya Dewi
  • Bryan Domani
  • Hana Saraswati
  • Ledil Putra
  • Leon Dozan
  • Adjie Pangestu
  • Meriam Bellina
  • Willy Dozan
  • Cut Memey
  • Anthony Xi

Kamis, 30 Maret 2017

Cara Menghitung Denda Telat Bayar Pajak STNK

Cara Menghitung Denda Telat Bayar Pajak STNK Pajak kan urusannya sama pemda bukan polisi. Jadi harusnya nggak ditilang dong," komentar itu mungkin sering Anda dengar ketika berbincang soal peristiwa polisi yang menilang pengendara karena luput atau terlambat membayar pajak tahunan. Sebenarnya, polisi atau pengendara yang salah?  Jadi begini, Polri berbekal Pasal 2 dari Undang Undang No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu lintas & Angkutan Jalan dan Peraturan Kapolri No. 5 Tahun 2012 Tentang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor.
Pertama soal STNK, Peraturan Kapolri No. 5 tahun 2012 Tentang Registrasi & Identifikasi Kendaraan Bermotor Pasal 1 angka 9, menjelaskan STNK merupakan dokumen bukti legitimasi pengoperasian kendaraan bermotor yang berbentuk surat atau bentuk lain yang diterbitkan Polri. 

Di STNK, indentitas dari pemilik, identitas kendaraan bermotor bisa diketahui. Kemudian, terdapat pula masa berlaku pengesahan. Mengacu pasal 70 ayat (2) UU No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas & Angkutan Jalan, STNK berlaku selama lima tahun dan harus disahkan setiap tahun. 

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) DKI Jakarta mencatat ada jutaan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang belum melakukan daftar ulang. Untuk menertibkan hal ini, petugas gabungan akan melakukan razia bersama terhadap Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

"Sesuai Pasal 70 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Menghitung Denda Telat Bayar Pajak STNK Jalan bahwa masa berlaku STNK adalah 5 tahun dan wajib setiap satu tahun mendapat pengesahan. Jadi bukan masalah STNK mati saja, tetapi juga keabsahan STNK itu sendiri," jelas Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Minggu (19/3/2017).

Namun belum jelas kapan razia STNK ini akan dilaksanakan. "Saya belum tahu kapan razianya dilaksanakan, nanti dari Pemda DKI sebagai leading sector-nya," ungkapnya.

Berdasarkan rekapitulasi data oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI, kendaraan bermotor yang belum daftar ulang (BDU) sampai saat ini mencapai jutaan. Untuk motor terdapat 3,2 juta unit dan mobil sebanyak 600 ribu.

"Dengan data tersebut Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemda sebagai leading sector akan mengadakan razia bersama
kendaraan bermotor BDU dengan melibatkan stakeholder lainnya," katanya.

Selain Badan Pajak dan Retribusi Daerah, razia juga melibatkan Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Sebelumnya, kegiatan ini akan disosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat.

"Pelaksanaan razia belum jelas kapan, tetapi antara akhir April atau awal Mei 2017," imbuhnya.

Dengan dilaksanakannya razia gabungan tersebut, diharapkan terbangun kesadaraan pengguna kendaraan untuk membayar pajak.